The Reasons of Choosing ASUS Zenfone 3 ZE552KL

img-20161202-wa0020-01

Masih tentang produk ASUS. Kali ini tentang smartphone, ya. Tepatnya ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Kamu sudah tahukah kalau smartphone ini jadi incaran para gadget freaks? Pasti ada alasannya dong kenapa kok smartphone ini jadi booming bahan pembicaraan.

Mau tahu?

Yuk, simak 20 alasan mengapa kamu harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL ini.

1. Berat 155 gram

Kamu masih ingat handphone jadul? Masih ingat juga betapa tebal dan beratnya handphone tersebut? Dikantongin ketebelan, dipegang berat, dilipat apalagi. Pokoknya nyusahin deh. Nah, Zenfone 3 ZE552KL ini jauh lebih ringan dibanding handphone jadul. Bobotnya sih pas aja gitu. Enggak terlalu ringan juga tapi pastinya yaa … enggak berat-berat amat. Beban hidup sudah cukup berat, ciiinn … Masa iya cari smartphone juga masih suka yang berat. Hihihi …

2. Display 5,5 inch

Ini juga pas banget. Digenggam juga enggak kelebaran kok jatuhnya di tangan. Layar selebar ini sudah cukup mengakomodasi kebutuhan kamu untuk baca-baca notifikasi, ‘kan? Dan yang penting nih layarnya muat banget untuk selfie maupun wefie. Ehem …

3. Camera

Zenfone 3 ZE552KL ini mempunyai front camera 8 MP dan rear camera 16 MP plus 0,03 detik laser auto-fokus. Mau foto sendiri maupun difotoin pastinya sama-sama asyik karena …

P_20161201_074220.jpg
Hasil bidikan ASUS Zenfone 3. Udah oke, ‘kan? ^^
P_20161201_070246_BF.jpg
Grup 4 kompakan wefie pake ASUS Zenfone 3. Keren, ‘kan?
img-20161202-wa0026
Cerianya senyum Yuniari Nukti. (Koleksi pribadi)

4. Ada sensor kamera Sony IMX 298

Apa hebatnya sensor ini? Dalam pengambilan foto dan video, sensor ini meningkat tajam. Tentunya hal ini penting untuk kualitas foto/video yang paripurna, ‘kan? Urusan sensor ini bukan hanya di kamera aja ternyata. Tapi ada juga finger print sensor-nya. Teknologi pengamanan berbasis sidik jari ini ada di bagian belakang body smartphone. Buka kunci, hanya perlu 0,22 detik! Wuuusss …

5. Image stabilizer

Teknologi EIS (Electronic Image Stabilizer) dan OIS (Optical Image Stabilizer) yang dimiliki Zenfone 3 menghasilkan foto dan video yang lebih stabil dan enggak blur. Nah, buat kamu yang tangannya suka enggak sengaja gemeteran saat ambil gambar, enggak perlu risau lagi deh. Four axis optical image stabilization pada Zenfone 3 dapat mencegah pergerakan yang bikin gambar blur tuh. Hasil video juga lebih stabil meskipun direkam dalam keadaan bergerak.

6. TriTech Auto Focus

Ini dia teknologi yang enggak dimiliki oleh smartphone lain. Pertama kali dalam dunia smartphone, Zenfone 3 menggabungkan tiga teknologi fokus pada kamera, yaitu: laser, phase detection, dan auto focus. Teknologi ini secara ajaib mampu menghasilkan fokus pada suatu objek dalam kondisi apau hanya dalam waktu 0,03 detik. Ini 10 kali lebih cepat daripada kedipan mata, lho. Hebat, ya!

7. Desain kaca yang elegan

Kamu tahu kalau desain elegan yang dimiliki Zenfone 3 ini tampak seperti kristal saat digenggam tangan? Ini karena kedua sisinya dilapisi oleh 2.5D Corning Gorilla Glass. Desain ini sekaligus melindungi Zenfone 3 dari goresan maupun benturan.

8.  Prosesor Qualcomm Snapdragon 625

Tak hanya tampil cantik nan elegan, Zenfone 3 ini juga memiliki kekuatan dahsyat di dalamnya. Apa itu? Yaitu prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 625 64-bit, RAM 4 GB dan grafis Adreno 506 sekelas desktop. Prosesor ini mempunyai transitor 14 nm dengan efek Fin Field yang memiliki daya konsumsi 35% lebih rendah sekaligus mengusung kecepatan 4G LTE hingga 150 Mbps dan juga bisa menggunakan USB tipe C.

9.  Aplikasi efek

Foto dalam keadaan apapun bisa diatur sesuai keinginan karena ada aplikasi efek yang siap mempercantik hasil foto. Bisa cekrek-cekrek sepuasnya deh. ^^

img-20161202-wa0033
Ini lho PR-nya ASUS, Marisa Pratiwi. Masih muda dan cantik. (Koleksi pribadi)

10.  Batere awet

Batere lithium polimer 3.000 mAh ini hanya butuh proses pengisian yang cepat. Misalnya hanya sempat nge-charge 5 menit nih, itu udah lumayan banget buat nambah jam bicara hingga sampai 2 jam. Wow! Saat kita beraktivitas di luar pun tak perlu khawatir low-batt. Pasti masih ada cukup batere hingga selesai acara nih. Awet.

11. Jaringan 3G dan 4G LTE

Zenfone 3 dibekali dengan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan download maksimal hingga 42,2 Mb/detik. Ada juga jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan download hingga 300 mb/s. Jaringan lancar bebas hambatan nih.

12. USB Type C

Pengisian daya maupun transfer data bisa dilakukan lebih cepat. Memudahkan pekerjaan, bukan?

13.  Media penyimpanan dan RAM

Baik memori maupun RAM yang digunakan ini berukuran besar. Ada 2 varian memori internal dan RAM, yaitu: 32 GB/3 GB RAM dan 64 GB/4 GB RAM. Wah, kamu bisa menyimpan semua koleksi terbaikmu di sini.

14.  ASUS Sonic Master

Speaker Zenfone 3 ini telah menggunakan 5 magnet speaker yang terdapat teknologi sonic master. Sonic master ini membuat suara lebih jernih dan nyaring. Nikmati juga konfigurasi audio seperti: music mode, vocal, gaming mode, dan movie mode.

15.  Video berkualitas tinggi beresolusi 4K

Kamera utama Zenfone 3 mampu merekam video beresolusi 4K dan dapat juga merekam video Full HD dengan kecepatan frame 30 perdetik. Adapun 2 mode video yang dimiliki adalah:

a. Slow Motion, membuat hasil video jadi lebih lambat.

b. Time Lapse, membuat hasil video jadi lebih cepat.

16. Bluelight filter for eye care

Lupakan mata pedih akibat mantengin layar smartphone terlalu lama. Zenfone 3 dengan bluelight filter memberikan kenyamanan pandangan untuk mata.

17. Warna menarik

Ada 4 pilihan warna yang memikat: Moonlight White, Shimmer Gold, Aqua Blue, and Sapphire Black. Pilih warna kesukaanmu, ya!

asus-zenfone-3-ze552kl6edit-1

18. Operating system

Android™ 6.0 Marshmellow with ASUS ZenUI 3.0. Andalan banget nih OS terbaru!

19. Sim cards

SIM 1: 2G/3G/4G Micro SIM Card

SIM 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Dual SIM dual standby

20. Garansi 1 tahun

asus-zenfone-3-ze552kl10

Those are 20 reasons of choosing ASUS Zenfone 3 ZE552KL. The reasons which take you to bring one home. The reasons to stay connected with ASUS.

Semoga kamu segera bertemu dengan smartphone idaman ini, ya.

Lots of Love,

Frida Herlina

 

Referensi:

asus.com/id/  ASUS press release

 

Advertisements

20 thoughts on “The Reasons of Choosing ASUS Zenfone 3 ZE552KL

  1. Wah, Mbak Marisa masih unyu unyu banget rupanya, ya? 🙂 Aku dari kapan itu penasaran sama ponsel Zenfone 3 ini karena kameranya, Miss. Moga ada rezeki bisa punya ponsel ini. Miss juga, yaaa. Nice review.

    1. Iya, Mi. Muda banget, seumuran keponakanku deh kayaknya. Hahaha … *fakta usia cantik*

      Nah, betul.
      Zenfone 3 ini geber habis di segmen camera emang. Keren!

      Aamiin. Thank you, Mi. 😘😍

  2. aku pernah lihat temanku pakai ini, seperti biasa kalau lihat handphone yang pertama kali ditanya hasil fotonya alias kameranya, setelah dicobain ternyata hasilnya jernih..pengen banget punya 😀

  3. aku pake zenfone 2 sekalipun udah diaktifin blue light filter-nya tetep masih ada perih di mata.. wong yang dipantengin foto mantan.. hahaha
    serius mbak masih ada perihnya padahal aku lebih suka buku digital, mungkin klo zenfone 3 nggak ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s