Siap Maju Tanpa Batas Dengan Belajar Online

“Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina.”

 (petuah Arab)

 

Saya adalah satu di antara banyak orang yang percaya bahwa hidup adalah belajar selain perjuangan tentunya. Sepertinya, belajar sudah menjadi fitrah manusia yang ditunjuk sebagai khalifah di muka bumi sebagai makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna. Bayangkan saja, sejak masih bayi manusia sudah belajar mengenal aroma tubuh ibunya, sosok yang sanggup membuatnya nyaman meski baru dikenalnya, dan belajar mengisap puting payudara ibunya di mana di situlah ia mendapatkan ASI untuk mencukupi kebutuhannya yang paling primer yaitu makan. Lalu bayi manusia itu masih terus belajar untuk bisa tengkurap, duduk, berjalan, berlari, melompat hingga membaca, menulis dan berhitung sesuai dengan perkembangan usianya. Itu baru pelajaran dasar.

 

Seiring dengan bertambahnya usia, manusia terus dipacu untuk belajar banyak hal agar dapat survive melanjutkan kehidupannya. Bahkan bagi saya yang memiliki latar belakang sebagai pengajar Bahasa Inggris juga merasa tetap harus up-to-date dengan dunia belajar yang selalu dinamis. Saya katakan dinamis karena belajar kini tidak hanya menggunakan cara mainstream: datang secara fisik ke sekolah/kampus untuk mendapatkan transfer ilmu dari para guru/dosen dan melakukan kegiatan praktikum, diskusi, seminar, dll. Ada cara anti-mainstream yang digadang-gadang bakal jadi booming juga di dunia pendidikan. Mau tahu?  Yuk, merapat. Sini deh saya kasih tahu.

 

Selamat datang di dunia digital. Belajar kini bisa secara online. Pasti udah pada tahu lah, yaa. Nah, mungkin yang belum diketahui adalah institusi mana saja yang menyelenggarakan belajar online. Tentunya harus teliti sebelum membeli lho. Maraknya transaksi di dunia digital mencetuskan terjadinya cyber crime. Sering kita dengar korban-korban online shop berjatuhan kehilangan banyak rupiah karena kurang teliti membeli barang di situs abal-abal. Nah, apalagi belajar online. Masa iya kita mau terlibat belajar di situs abal-abal juga. Mau dapat pelajaran apaan coba? Terus, belajar online yang aman di mana dong?

 

Apa itu kuliah online?

Kuliah online adalah kegiatan belajar yang dilakukan secara online, yaitu terhubung dengan media digital seperti laptop/PC yang terkoneksi dengan internet. Jadi, kuliah tak lagi dilakukan dengan hadir secara fisik di kelas namun bisa secara virtual a la webinar di mana saja dan kapan saja.

Pernah dengar Binus Online Learning? Kalau belum, pasti pernah dengar Binus University, kan? Iya, Binus a.k.a Bina Nusantara. Kampus yang berdiri sejak 8 Agustus 1996 ini akhirnya merambah dunia digital dengan menyediakan program kuliah online bagi siapa saja yang siap #MajuTanpaBatas. Kenapa harus kuliah online? Kenapa harus di Binus Online Learning? Nah, kenapa hayo? Yang jelas sih karena long life education for everyone. Pendidikan itu hak setiap manusia. Mulai dari pekerja profesional yang super sibuk sampai ibu rumah tangga yang mayoritas waktunya diabdikan di rumah alias susah pergi ke mana-mana berhak untuk belajar kapan saja dan di mana saja. Nah, untuk keunggulan kapan saja dan di mana saja ini perlu digarisbawahi banget. Pasti mau dong ikutan kuliah online yang memberikan kemudahan seperti ini.

 

Kenapa harus Binus Online Learning?

Sepak terjang Binus University selama puluhan tahun tentunya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai institusi yang terpercaya dan berkualitas, Binus University telah banyak mengukir prestasi di antaranya: Indonesian Best School of Management 2013 dan juga Indonesia Best University (Perguruan Tinggi Swasta) berdasarkan survey dari majalah MIX Marketing Communications 2013. Maka ketika Binus University meluncurkan program Binus Online Learning, kenapa harus pilih kelas online yang lain?

 

Open-Consultation-15-June-16
sumber: onlinelearning.binus.ac.id

 

Berikut keunggulan Binus Online Learning:

  • Fleksibel >> Anda tetap bisa mengikuti kegiatan belajar online di sela-sela rutinitas harian. Nggak pake ribet jumpalitan nyiapin susu formula untuk si Kecil sebelum Anda bisa cuss ke kampus. Cukup duduk manis di rumah, tetap bisa mengawasi anak-anak dan siap simak materi kuliah online. Bagi Anda para pekerja profesional maupun profesi apapun juga tetap bisa pantengin kuliah online. Ini bisa jadi kegiatan multitasking yang menyenangkan bagi Anda. Eh, tapi tolong, ya. Untuk Anda yang berprofesi sebagai driver, nahkoda maupun pilot pastikan tangan Anda jauh dari kemudi saat ikut kuliah online. Pastikan situasi aman dan nyaman untuk Anda dan orang lain sebelum mulai belajar online. Juga untuk Anda yang berprofesi sebagai dokter. Masa iya saking penginnya belajar terus Anda nekat online saat meng-handle pasien? Plis deh. Utamakan keselamatan, ya. Anda pasti lebih paham saat yang tepat untuk mulai belajar, kan?
  • Pembelajaran global >> Mungkin Anda mengira bahwa di Binus Online Learning nantinya Anda akan belajar dengan dosen-dosen lokal. Oh, come on. Yang bener aja. Orang-orang spesial dan potensial seperti Anda layak dapat lebih. Tenang, bukan kelebihan lemak yang Anda dapatkan tapi… Tadaaa! Anda juga bakal dapat kesempatan untuk belajar dengan dosen-dosen dari luar negeri! Wow! This is amazing! Just get prepared to see them. 
  • EES (Employability & Entrepreneurial Skill) >> Nah, ini dia poin yang istimewa. Program EES ini dimasukkan ke dalam mata kuliah. Anda tahu apa artinya? Nanti saat Anda lulus kuliah online ini, Anda bukan hanya jadi lulusan yang siap bekerja tapi juga siap menciptakan lapangan pekerjaan. Keren banget, kan? Tinggal kencengin modalnya aja tuh. #eh

 

Tempat perkuliahan

Meski metode kuliah dilakukan secara online, kampus fisiknya juga tetap ada dong. Ini penting banget karena kehadiran mahasiswa secara fisik diperlukan saat awal masuk kuliah, face-to-face lecture dan ujian. Saat ini kampus Binus University Learning Community (BULC) telah hadir di Palembang, Bekasi, Semarang dan Malang. Maka berbahagialah Anda yang saat ini berdomisili di kota-kota tersebut. Fungsi BULC ini memudahkan mobilitas Anda lho. Misal, Anda sedang dinas luar kota maupun harus menghadiri acara penting di kota lain  dan bertepatan ada jadwal kuliah face-to-face atau ujian maka Anda bisa langsung cuss ke BULC terdekat untuk tetap dapat mengikuti kegiatan perkuliahan tersebut. Jadi, kegiatan Anda tetap bisa jalan dan jadwal kuliah pun tetap jalan. Win-win solution!

Kuliah-Online-di-Kantor
sumber: http://majutanpabatas-onlinelearning.binus.ac.id/

Gimana? Sekarang Anda tahu keunggulan yang dimiliki Binus Online Learning yang memberi kemudahan pendidikan untuk Anda, kan? Metode pembelajaran secara online inilah yang Anda butuhkan untuk tetap bisa #MajuTanpaBatas, memenuhi kebutuhan Anda untuk belajar di mana saja dan kapan saja. Sehingga tidak ada batasan lagi untuk Anda kuliah karena Anda tetap bisa melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis dan rumah tangga bahkan saat traveling ke negeri impian. Anda masih bisa berkutat dengan aktifitas Anda dan juga mendapat keuntungan lebih dengan tetap menambah wawasan di kuliah online. Asyik, kan?

For your information, Binus Online Learning sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang bertebaran di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Mantap!

wisuda
sumber: binus.ac.id

 

Anda siap untuk #MajuTanpaBatas? Klik www.bulc.binus.ac.id untuk keterangan lebih lanjut, ya!

 

 

Regards,

Frida Herlina ^.^

 

 

With Binus Online Learning you can get the best of both the worlds, move faster grow better.

Binus Online Learning

Study anytime, study anywhere

#MajuTanpaBatas

 

Sumber: www.binus.ac.id

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Universitas_Bina_Nusantara

http: //majutanpabatas-onlinelearning.binus.ac.id/

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

42 thoughts on “Siap Maju Tanpa Batas Dengan Belajar Online

  1. Suka pengen kalo da kemudahan kaya gini. Tapi lagi2 jika ingat biaya, mandeh lagi dech…
    Jadinya belajar sendiri aja , haha…

  2. Ms.Frida Herlina, I will click the link and find somme information about BULC. Who knows I there is a subject of English translator or interpreter, the ones tthat I could not finish when I was 19 years of age. The content of your blogpostt is very valuable for people who still have eagerness to study no matter how old they are.

    1. Yes, Bunda. Kindly click the link above to get more information, please. It’s fantastic to see your energy and excitement to continue studying! Being a translator/interpreter always amazes me. So glad to see you here, Bunda. Thank you. :-*

  3. Haloo, baca ini jadi kepingin sekolah lagi. Sekarang semua dimudahkan, tidak mesti hadir duduk di ruang kuliah. Kalau biaya terjangkau, pasti akan jauh lebih banyak orang yang maju dan well educated.
    Senang baca review ini. Terima kasih.

    1. Halo, Madam.
      Lama tak sua bangku kuliah memang bikin mupeng kuliah lagi. Aku juga pengin lho. Hihihiii…
      Nah, itu dia. Masalah biaya. Semoga ke depannya biaya pendidikan lebih terjangkau, ya.
      Makasih apresiasinya atas tulisan ini. 🙂

    1. Yup, komitmen. Ngeblog aja juga butuh komitmen kok, mas. Terutama buat aku, hahaha…
      Baik kuliah online maupun non-online memang plus minus lah. Tergantung gimana kita memposisikan diri aja. Betul? 🙂

  4. Saya punya temen yg kuliah online di situ. Hasilnya mengejutkan!!! Malah kata teman, selama kelas online berlangsung kudu aktif minimal bertanya. Dilarang jadi silent reader. Jadi sekalipun mahasiswa ON selama kelas berlangsung tapi gak aktif, ya dianggap absent. Coba itu, maka nikmat belajar online mana lagi mau kita dustakan?

    1. Makasih atas testimonialnya berdasarkan pengalaman temannya ya, mas.
      Wah, seru tuh kalo mahasiswa online digeber gitu. Mungkin maksudnya biar ketauan yg beneran nyimak ato ngelamun sambil kuliah? Hahaha…
      Ya kali, udah bayar kuliah mahal2 kok bengong di kelas online. Rugi banget!

  5. Ini nih yang lagi aku cari, pengen kuliah lagi tapi males pergi-pergi. Lebih tepatnya nggak ada waktu untuk ngampus karena sibuk kerja. Tapi pengeeennn banget kuliah. Bisa kali ya lewat online aja biar semua jalan, ya kerja, ya belajar.

  6. Internet ibarat dua sisi mata pisau. Bisa bermanfaat dan bisa memberi mudarat. Tergantung dari kitanya. Nah, kalau yang ini pastinya bermanfaat, ya, plus memudahkan kaum ibuk-ibuk rempong terutama. 😀

    1. Zaman sekarang memang tambah banyak orang sibuk ya, karena punya lebih banyak kegiatan yg harus diprioritaskan. Nah, kuliah online bisa jadi pilihan bagi yg super sibuk deh.

  7. Sekarang belajar juga bisa online,serba gampang yaa.. tinggal klik klik dah banyak kita dapat ilmu baru, Binus Sekolah online boleh jg ni terobosannya

  8. Dari dulu percaya kalau kuliah online bisa jadi solusi, tapi sempat bingung sama isu akreditasinya. Semoga ke depannya makin keren dan banyak pilihan yang memudahkan spt kuliah online ya. Thanks Miss Frida for this 🙂

  9. Kuliah onlinenya buat S1 atau juga ada yang buat S2 ya? Cocok buat ibu rumah tangga juga nih supaya pikirannya ga mandeg. Kan keren kalau anak dirawat oleh lulusan sarjana.

  10. Wuoooo di Malang juga ada ya, dan keinget dulu ada teman sekantor yang kuliah online juga. Beda tipis sih sebenarnya dengan offline, malahan dengan online kita kudu pintar mengatur waktu.

    Dan terkadang pas lagi ada yang urgen, eh kebentur dengan koneksi nggak stabil. Jadi sering saya lihat, kalo pas webinar dia ngendon di kantor hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s