vivo Android Smartphone: Paduan Manis Body Tipis dan Sound yang Fantastis

Bicara tentang gadget terutama smartphone, saya tuh bukan tipikal orang yang selalu up-to-date gonta-ganti gadget setiap ada seri terbaru diluncurkan oleh masing-masing brand yang bertebaran di penjuru counter ponsel. Sudah menjadi rahasia umum bila mayoritas orang-orang Indonesia yang konsumtif itu jadi sasaran empuk brand manapun yang ingin melakukan launching ponsel/smartphone di tanah air. Pasti sambutannya meriah dan laris manis. Ponsel dengan bandrol harga berapapun punya market masing-masing yang siap dibidik.

Namun di sisi lain, justru saya lah salah satu orang yang menjauh dari hingar-bingar gonta-ganti ponsel saat booming seri terbaru. Entahlah, mungkin saya nih tipikal orang yang setia sama satu barang. *kedip-kedip* Selama ponsel yang saya miliki masih berfungsi dengan baik dan belum rusak, saya merasa tidak perlu menggantinya. Percaya atau tidak, ponsel yang saya pakai sehari-hari nih jenis smartphone android dengan platform Gingerbread, lho! Beneran nih! Bayangkan saja betapa jadulnya. Hahaha…

Sebenarnya ada alasan lain sih. (Mulai ngaku deh.) *mikir* Mmmm, kasih tahu nggak, ya? *pembaca mulai melotot nggak sabar* Oke, iya…iya. Saya cerita nih tentang alasan lainnya. Simak baik-baik, ya, daripada penasaran.

Dulu saya punya ponsel yang fiturnya lumayan lengkap. (Sampai sekarang ponsel itu masih saya simpan dengan baik). Tapi sejak heboh online segala jenis media sosial di dunia maya, saya jadi tertarik untuk punya smartphone yang bisa mengakomodasi hal tersebut. Jadilah saya beli smartphone yang brand-nya mengusung nama buah-buahan itu. Sejak itulah saya semakin eksis di dunia maya. Tiada hari tanpa online. Semua teman lama dan teman baru berkumpul jadi satu dalam satu genggaman tangan. (Saya yakin bukan cuma saya yang mengalami hal ini, deh. Ya, kan?) Namun, ada pertanyaan polos yang cukup menggelitik dilontarkan oleh anak saya. “Koq Bunda beli hape baru? Hape yang lama masih bisa dipakai, kan?”

Saya langsung speechless! Aduh!! Mau jawab apa nih? Gimana nih??

Sejak saat itu saya menyadari bahwa secara langsung maupun tidak langsung, saya sudah mengenalkan paham konsumerisme ke anak saya. Atau bahkan sudah mengajarkan gaya hidup konsumtif ke anak saya. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab terhadap perkembangan dan perilaku anak tentu apa yang saya lakukan diatas (membeli ponsel baru di saat ponsel lama masih berfungsi baik) bukanlah hal yang mendidik. Apa jadinya bila anak saya gampang menuntut beli ini-itu yang tidak ada urgensinya? Lebih parah lagi, anak menjadi tidak menghargai nilai uang bila terbiasa hidup konsumtif karena selalu terpenuhi keinginannya untuk memiliki ini dan itu dengan mudah. Saya pernah melihat seorang anak balita yang membanting tablet ber-merk ternama hanya karena kesal kalah main game! Oh, tidak!! Tentunya kita tidak ingin anak-anak berperangai demikian, kan?

Bagi saya, penting mengajarkan anak-anak merawat barang-barang yang mereka miliki karena barang-barang itu didapatkan tidak dengan cuma-cuma. Anak harus mengenal nilai uang. Dan untuk menghindari gaya hidup konsumtif, orang tua lah yang harus jadi role model mengajarkannya. Itulah akhirnya yang jadi dasar pemikiran saya untuk menahan diri tidak ikutan heboh hunting gadget terkini. (Fiuhh…berat juga sih, menahan diri begitu.) Hingga Gingerbread yang dengan keterbatasan dan sedikit kelebihannya pun masih setia menemani saya.

Suatu hari, saya melihat smartphone cantik di BBM Channels. Namanya vivo X3S. Saya sebut smartphone cantik karena body-nya yang tipis dan tampak nyaman dibawa kemana-mana. Penampilannya yang anggun dengan warna putih yang menawan langsung memikat hati saya. Entahlah, tiba-tiba saya merasa smartphone ini istimewa dan saya pun membayangkan bisa segera memilikinya. Tapi apa keistimewaannya? Rasanya kurang sreg bila saya belum mengenal fitur vivo X3S ini. Maka saya pun meluncur browsing. Berikut data-data yang saya peroleh tentang keistimewaannya:

extremely thin 5.95mm body
extremely thin 5.95mm body
  •  Slim body                                                                              Ukurannya yang super tipis 5,95 mm membuat penampilan vivo tampak fashionable dan canggih. Praktis dan nyaman dibawa kemana-mana.
  • Octa-core processor                                                                Akselerasi tingkat tinggi milik vivo X3S ini di-support oleh robust 1.7 GHz octa-core! Wow! Fantastis sekali, bukan?

    1.7 GHz octa-core
    1.7 GHz octa-core
  • Funtouch OS                                                                                    Fitur funtouch OS based on Android 4.2 ini memiliki user interface yang simple dan memberikan cita rasa kenyamanan visual yang memukau sehingga penampilannya semakin elegan.
  • Hi-Fi player                                                                                         Hi-Fi DAC chip ES 9018 MK2 yang dimiliki vivo X3S ini memanjakan telinga kita dengan alunan musik audio hi-fi dengan kualitas tinggi tentunya. Chip inilah sumber rahasia kejernihan suara di vivo X3S.

    enjoy tunes with a professional hi-fi DAC chip ES 9018 MK2
    enjoy tunes with a professional hi-fi DAC chip ES 9018 MK2
  • Scene music                                                                                     Kita bisa memilih dan membuat playlist dengan scene maupun mood khusus tergantung feeling kita. Misal kita sedang ingin mendengarkan lagu-lagu ceria dan bersemangat maka fitur ini memudahkan kita mencari jenis lagu yang kita inginkan saat itu.
  • Shoot like a pro                                                                                 vivo X3S mengusung 13mega pixels main camera dan 5 mega pixels front camera dilengkapi f1.8 aperture dan close-loop motor mengabadikan momen berharga dengan mudah dan jernih.

    enjoy exceeding clarity
    enjoy exceeding clarity
  • Professional camera mode                                                              Pilih  camera modes dengan menggunakan virtual wheel dan set foto menjadi ISO, WB maupun EV secara manual.
  • Beauty mode                                                                                   Ingin tampil lebih cantik saat berfoto? Cukup aktifkan fitur ini dan wajah cantik menawan akan terabadikan segera.

    natural classic extreme
    natural classic extreme
  • More surprises                                                                               Masih banyak lagi fitur menarik, seperti: pose shot, funny shutter, theme album dan lain-lain.

    mobile blogging
    mobile blogging

Wow! Ternyata memang istimewa sekali vivo X3S ini. Dibanding spesifikasi yang dimiliki ponsel jadul saya, jelas vivo X3S jauh lebih unggul. Saya pun membayangkan betapa menyenangkan bila saya bisa memiliki vivo X3S ini. Keunggulannya yang fantastis tidak hanya menjadikannya alat komunikasi dan hiburan belaka tapi juga bisa membantu mengatur agenda maupun tugas-tugas harian saya. Terlebih lagi, kegiatan menulis di blog pun bisa diakomodasi oleh fitur-fitur vivo X3S. Begitu juga dengan kegiatan membaca saya. Saya akan tetap bisa menikmati bacaan apapun, kapanpun dan dimanapun via vivo X3S ini.  Ada ribuan e-book yang bisa diakses, kan? Bahkan baca artikel online dan komik juga bisa lho. Luar biasa!

reading anytime anywhere
reading anytime anywhere

Belum lagi kecintaan saya terhadap musik akan semakin tersalurkan dengan baik. Saya termasuk audiophile yang senang sekali mendengarkan radio dan vivo X3S memiliki fitur radio yang saya butuhkan!

stay tuned on your favorite radio station
stay tuned on your favorite radio station

Dan juga ada koleksi lagu-lagu yang akan bisa segera saya dengarkan dan nikmati lewat kejernihan sound vivo X3S yang fantastis. Saya sampai senyum-senyum sendiri nih membayangkan betapa menyenangkan kegiatan blogging saya ditemani alunan lagu dari playlist di vivo X3S nanti. (Jadi saya akan bisa menulis di blog dimana saja tanpa harus berkutat di PC di rumah dong.) Dan juga kegiatan saya yang lain. Foto-foto selfie akan lebih menyenangkan dengan fitur smart wake yang mudah. Cukup slide layar ke bawah maka saya bisa jepret sana-jepret sini sesuka hati. Senangnyaaa…!!!

easy touch for selfie
easy touch for selfie

Oh iya! Mau tahu bagaimana cara melakukan screenshot di vivo X3S? Gampang! Cukup tekan tombol Home dan Power secara bersamaan.

easy touch for screenshot
easy touch for screenshot

Wah, semakin tahu banyak tentang vivo X3S ini jadi semakin jatuh hati deh saya. Rasanya, sudah saatnya saya punya smartphone baru yang bisa menunjang aktifitas saya dan tetap bisa mobile sambil melakukan pekerjaan saya dengan bantuan dan keberadaan vivo X3S ini, tentunya. Hmm, rasanya seperti punya teman dekat yang setia membantu menyelesaikan semua pekerjaan saya deh, bila benar-benar memiliki vivo X3S di genggaman tangan. Tanpa khawatir dengan kapasitas memori juga lah. Bayangkan saja, kapasitas memori internal sebanyak 16 GB tentunya sangat lega dan leluasa untuk mengoperasikan fitur apapun, bukan? Jelas banyak sekali keunggulan dan keistimewaan vivo X3S ini. Belum lagi aplikasi MAPS.ME yang bisa diunduh juga di vivo X3S. Pernah dengar atau coba aplikasi ini? Pastikan kita tak akan tersesat dengan menggunakan aplikasi navigasi MAPS.ME yang punya kelebihan tetap bisa diakses meskipun sedang tak terhubung dengan internet. Benar-benar aplikasi yang sangat berguna saat berada di kawasan yang minim sinyal. What a helpful application! 

a helpful application
a helpful application

Untuk orang yang nggak begitu paham arah seperti saya, jelas aplikasi ini saya butuhkan. Dan vivo X3S siap memfasilitasi itu. Hebatnyaa…!!

Saya pun nanti bisa mengunduh aplikasi Waze yang populer itu. Melalui aplikasi ini, selain kita bisa mengetahui situasi jalanan yang akan kita lewati, kita juga bisa berpartisipasi memberikan informasi laporan pandangan mata mengenai jalanan yang barusan kita lewati tersebut. Keren, kan?

doing its best during traffic
doing its best during traffic

Dan itu semua hanya vivo X3S yang bisa mewujudkan impian saya. Memang sudah saatnya bagi saya untuk memiliki smartphone android baru nih. Dan kali ini saya memang membutuhkannya untuk menunjang aktifitas saya sebagai blogger dan audiophile. Bila memang nanti handset vivo X3S jatuh ke pangkuan saya, pasti saya akan bahagia dan bersyukur sekali. Bisa saya bayangkan betapa banyak kemudahan yang dapat saya nikmati nanti dari fitur-fitur andalan vivo X3S. Dan yang paling penting, penampilan body-nya yang slim menjadi paduan yang manis dengan delight sound yang menjadi andalannya.

Wah, ada yang ikut jatuh hati juga nih sama vivo android smartphone ini. Ngaku aja, deh. Ya, kan? Segera kunjungi http://vivoglobal.id untuk lebih lengkapnya, ya!

Dan kalau sudah jatuh hati banget sama vivo X3S (seperti saya nih), silakan klik http://vivoglobal.id/product/x3s. Setelah itu segera meluncur ke counter ponsel terdekat untuk menjemput smartphone android impian. Buruan, ya!

meet your new friend and hopefully mine, too.
meet your new friend and hopefully mine, too.

Picture sources: http://vivoglobal.id, Facebook fan page vivo Indonesia and Google.

 

Advertisements

7 thoughts on “vivo Android Smartphone: Paduan Manis Body Tipis dan Sound yang Fantastis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s