PESAN TAKSI PAKAI JARI: BLUEBIRD TAXI MOBILE RESERVATION

               Weekend di ibukota selalu gegap gempita. Lalu lintas padat merayap terutama saat musim hujan. Saking seringnya punya pengalaman yang melelahkan akibat terjebak macet di jalan raya saat ingin melewatkan malming bersama keluarga membuat saya lumayan jera bepergian keluar. Bila ada alternatif lain melewatkan malming tanpa harus menempuh perjalanan darat tentu itu yang saya pilih. Belum lagi repotnya mencari lokasi parkir kosong bila memang harus melewatkan malming di mall. Kalau sudah begini ya, mau nggak mau akhirnya pakai jasa valet.

Tapi bila memang harus keluar rumah saat malming saya gunakan solusi cerdas.

Apa itu?

Naik taksi, tentunya. Tapi bukan sembarang taksi, ya. Tentunya masih hangat dalam ingatan kita beberapa peristiwa tindak kriminal yang terjadi di dalam taksi terutama yang didalangi oleh sopir taksi itu sendiri. Ngeri, bukan?

Solusi naik taksi saat bepergian akan menjadi cerdas bila kita juga pandai memilih taxi brand yang terpercaya. Saya merasa lebih aman, tenang dan nyaman bila naik taksi Bluebird. Taksi yang awalnya adalah taksi gelap ini kini berkembang pesat menjadi taksi yang sangat terkenal dan modern dalam pelayanannya. Bahkan bagi kebanyakan orang, naik taksi ya pakai Bluebird.

Foto: www.bluebirdgroup.com
Foto: http://www.bluebirdgroup.com

Dengan menggunakan jasa taksi setidaknya satu masalah tentang repotnya mencari lokasi parkir di mall sudah teratasi. Masalah lain agar tidak terjebak macet bisa disiasati dengan memilih mall yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh dari rumah. Juga penting menghindari jam sibuk. Saya malah dulu terbiasa melewatkan malming di pagi hari mulai jam 10 dan sebelum maghrib sudah duduk manis di rumah. Itu sih bukan malming, ya. Hihihiii… Malming kan aktifitas di malam hari. Ya, setidaknya itulah ‘malming’ versi saya dan keluarga. Seperti kisah sore itu saat tiba-tiba Salsa (12 tahun, putri sulung saya) ingin menambah koleksi bacaannya. Tentunya hunting ke toko buku dong. Akhirnya kami memutuskan menikmati malming diluar dan kali ini di malam hari beneran. Kami bersiap hendak berangkat namun tiba-tiba langit terlihat muram tertimpa mendung tebal.

Seperti yang sudah saya duga, suami saya memutuskan untuk naik taksi saja. Tapi sebelum ia melangkah keluar rumah untuk mencari taksi di jalan raya, saya tunjukkan padanya aplikasi smartphone: BLUEBIRD TAXI MOBILE RESERVATION.

                Apa pula itu?

Oh, belum tahu, ya! Sama dong seperti suami saya. Tapi saya juga baru saja tahu koq. Hihihiii… Oke, kita bahas tentang Bluebird Taxi Mobile Reservation ini, ya!

Bluebird Taxi Mobile Reservation adalah cara mudah pesan taksi online dengan teknologi berbasis GPS. Pesan taksi cukup pakai jari. (Tapi bukan jari-jari yang dilambai-lambaikan ke taksi yang lewat di jalan raya lho, ya. Itu sih cara mainstream.) Tinggal sentuh layar smartphone maka taksi pesanan kita akan tiba di depan mata tanpa khawatir diserobot oleh calon penumpang lain.

Semudah itu? Bagaimana caranya?

Foto: www.bluebirdgroup.com
Foto: http://www.bluebirdgroup.com

Pertama, kita harus install terlebih dahulu aplikasi Bluebird Taxi Mobile Reservation. Untuk smartphone baik berbasis Android, iOS, Blackberry, Windows Phone maupun Ovi Nokia kini bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi ini. Setelah itu lakukan registrasi nomor telpon kita dan verifikasi kode. Isi juga biodata kita disertai alamat email. Selesai. Kita sudah mulai bisa pesan taksi sekarang. Mudah bukan? Bandingkan dengan cara konvensional dulu: pesan taksi via operator dan sering lama pula kita menanti kedatangan taksi yang kita pesan.

Selain lebih mudah, praktis dan aman, berikut beberapa keunggulan pesan taksi via aplikasi Bluebird Taxi Mobile Reservation:

  • Tracking your order. Fitur ini memudahkan kita melacak keberadaan taksi pesanan kita yang sedang dalam perjalanan. Bila kita sedang shopping saat pesan taksi, kita bisa melakukan estimasi waktu kedatangannya. Sehingga taksi tiba saat kita sudah selesai shopping. Pasti jenuh dong kalau kita hanya diam menunggu. Tetap lanjutkan aktifitas, toh taksi juga sedang on the way.

    Foto: www.bluebirdgroup.com
    Foto: http://www.bluebirdgroup.com
  • Order history. Fitur ini merekam jejak order kita. Tanggal dan pukul berapa reservasi yang kita buat ada disini. Misal kita lupa kapan pergi ke suatu tempat tapi karena kita perginya naik taksi Bluebird ya tinggal cek aja tanggal yang tercatat di order history.
  • Call driver. Melalui aplikasi ini kita juga bisa mengetahui nomor telpon sopir dari taksi yang kita pesan lho. Tentu paham lah telpon sopir untuk apa. Untuk memastikan atau kroscek posisi sopir dimana saat itu, tentunya. Bukan telpon untuk ngobrol ngalor ngidul lho, ya. Lah kan bapak sopirnya sibuk nyetir?
  • Available at desktop version. Bila smartphone sedang hang di saat kita butuh pesan taksi, tak ada salahnya kita install aplikasi ini di PC. Jadi kemudahan reservasi tetap kita dapatkan. Terutama bila mobilitas kita cukup tinggi sehingga membutuhkan jasa taksi setiap hari. Tentunya perlu dong kita install aplikasi ini selain di smartphone.
  • Available in Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya and Bali. Bagi kita yang tinggal di kota-kota tersebut sudah bisa menikmati dan mengaplikasikan pesan taksi online ini. Semoga kota-kota lain bisa segera menyusul, ya.

    Foto: www.bluebirdgroup.com
    Foto: http://www.bluebirdgroup.com

                Nah, tunggu apalagi?

Segera unduh aplikasi Bluebird Taxi Mobile Reservation di smartphone kalian, ya! Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi: http://www.bluebirdgroup.com/mobile. Nikmati sensasi kemudahan pesan taksi pakai jari sekarang juga.

Foto: www.bluebirdgroup.com
Foto: http://www.bluebirdgroup.com
Advertisements

7 thoughts on “PESAN TAKSI PAKAI JARI: BLUEBIRD TAXI MOBILE RESERVATION

    1. Ho oh, Ghi.
      Kasian jari2nya bs kering ntr krn melambai-lambai kepanasan. (Lah emg jemuran? :-D)

      Jari2nya meluncur aja ke app Bluebird Taxi Mobile Reservation, yak.. 🙂
      Bnr2 app yg mantap!

      Thx for blogwalking, dear one.
      Nice comment! Muach..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s